Fashion & Beauty

FASHION & BEAUTY
31 Agustus 2015

The Right Eyeliner For Your Eye Shape

Berapa kali Anda berusaha menyeimbangkan eyeliner Anda yang sebelah kiri dengan yang sebelah kanan, lalu berakhir dengan koreksi make up remover karena bentuk eyeliner-nya tidak sesuai dengan yang Anda inginkan? Mungkin sekarang saatnya kenali...
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (ninda)
Disunting oleh (ninda)
0

MONOLIDS

monolid

Ciri-ciri: Pemilik bentuk mata monolid tidak memiliki lipatan kelopak mata. Selain itu, tulang alisnya juga tidak menonjol.

The right technique: Karena bentuknya yang cenderung flat, monolid merupakan blank canvas yang paling

sempurna jika Anda ingin bereksperimen dengan cat eye look dan dramatic winged liner. Mulailah dengan garis

tipis di bagian dalam mata, lalu buat line yang bold saat mendekati bagian luarnya,

HOODED

hooded

Ciri-ciri: Saat membuka mata, bagian kelopak mata cenderung melipat ke dalam.

The right technique: Triknya adalah mengaplikasikan eyeliner bukan di kelopak mata, melainkan di waterline bagian atas. Tonjolkan mata Anda dengan membubuhkan eyeshadow warna taupe di bagian lipatan.

ROUND

round

Ciri-ciri: Ketika Anda melihat lurus ke depan dan bagian putih mata di atas atau bawah iris terlihat, berarti Anda memiliki mata bulat.

The right technique: Ciptakan kesan mata yang lebih elongated dengan membuat garis eyeliner, lalu bentuk wing yang mengarah ke luar mata, bukan ke atas. Anda juga dapat mencoba riasan smokey look yang berfokus di bagian luar mata.

WIDE-SET

wide set

Ciri-ciri: Jarak antara kedua mata cukup jauh.

The right technique: Fokus pada sudut bagian dalam mata Anda dengan eyeshadow warna soft, lalu gariskan eyeliner dari ujung dalam hingga ujung luar mata, namun hindari riasan winged liner karena akan membuat kesan mata yang semakin memanjang.

CLOSE-SET

close set (1)

Ciri-ciri: Jarak antara kedua mata cenderung lebih dekat.

The right technique: Untuk membuat ilusi mata yang lebih jauh, mulailah menggambar eyeliner Anda bukan dari ujung dalam, melainkan sepertiga ujung luar mata, lalu extend ke bagian luar membentuk winged liner.

ALMOND

almond eyeliner

Ciri-ciri: Bentuk mata Anda bentuknya bulat namun menyempit di sudut seperti kacang almond.

The right technique: Pemilik bentuk mata almond tidak perlu khawatir karena mereka bisa mencoba berbagai macam bentuk eyeliner. Tapi, teknik terbaik adalah ikuti bentuk mata Anda, dan tebalkan eyeliner ketika mencapai bagian luar mata. Tambahkan eyeliner flick sesudahnya.

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait